BBM, Santet dan Wabah Flu Burung

Ingat flu burung, sms merah, paranormal, santet itu issu besar di Indonesia, pada saat post ini diturunkan issu tersebut telah agak mereda. tapi  lihatlah issu besar lain yang bersamaan dengan itu adalah kenaikan BBM, yang sampai hari ini masih terjadi demo dan unjuk rasa di sebagian daerah. ada apa dengan Indonesia…?

Seharusnya kita harus lebih takut kepada issu terakhir ini, kenapa..? karena issu itu terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, dia selalu akan muncul setiap hari, setiap bulan seiap tahun bahkan dua tahunan atau lima tahunan….dan seterusnya. karena itu pemerintah perlu memikirkan strategi yang ampuh dan jitu untuk merumuskan kenaikan BBM ini yang merupakan aksess langsung  dengan masyarakat kalangan bawah. kalau tidak dikhawatirkan wabah BBM akan menelan korban melebihi wabah burung dan santet.

Mahasiswa dan partai politik merupakan aspirasi Masyarakat bawah yang memperjuangkan kehidupan rakyat miskin supaya tidak semakin terpuruk terkait dengan BBM.dimana aksi-aksi mahasiswa  berupa demo atau unjuk rasa  dengan menggelar orasi, poster dan sebagainya. Semua itu merupakan demokrasi damai yang tidak boleh dinodai dengan kekerasan.

APakah pemerintah boleh menaikkan BBM ? tentu saja sangat tergantung dengan keuangan negara. Pemerintah harus lebih dahulu melihat Apakah tidak ada jalan lain ?, dan sudahkah  efisiensi telah benar -benar dilaksanakan ?, Bagaimana dengan KKN ? dan berbagai pertanyaan lainnya…? Jika hal ini telah benar telah dilaksanakan tentu saja Masyarakat Indonesia  akan menerimanya dengan ikhlas. Bukan kah kita telah ada pengalaman masa krisis dahulu ? apakah rakyat Indonesia berpangku tangan ? Tidak….Rakyat juga telah ikut berpatisepasi bukan. ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s